browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Pesona Istana Kensington di London

Posted by Rizka Maydita on December 9, 2011

Kensington Palace

Musim dingin adalah saat yang tepat untuk berwisata di dalam ruangan. Terutama di London yang kaya akan bangunan kuno bersejarah dan kisah-kisah kerajaannya.

Salah satu bangunan dari abad ke-17 yang masih terawat dengan baik adalah Istana Kensington, yang dulu sempat menjadi tempat tinggal Putri Diana, dan kini menjadi tempat tinggal Pangeran William dan Kate Middleton.

The State Apartments adalah bagian dari Istana Kensington yang dibuka untuk umum. Tempat ini terletak di dalam kompleks taman yang tenang dan asri di sebelah barat kota London. Hal ini pula yang menjadi alasan utama mengapa Raja William III dan Ratu Mary II memilih Kensington sebagai tempat tinggal mereka di tahun 1689.

Segera setelah menempati istana, proses renovasi pun dimulai. William III membangun galeri lukisan yang dinamainya The King’s Gallery. Disinilah sang Raja memamerkan koleksi lukisan yang dimilikinya, lengkap dengan lukisan di langit-langit yang diambil dari kisah Raja Yunani legendaris, Odysseus.

 

Lukisan di langit-langit

 

Di langit-langit The King’s Gallery ada 7 buah lukisan dengan cerita yang diambil dari kisah Odysseus tadi. Semua gambarnya masih tampak dengan jelas.

Inilah bagian yang paling Saya suka dari keseluruhan ruangan Istana Kensington. Lukisan di langit-langit itu terlihat sangat anggun. Terbingkai warna perak dan emas beserta para Cupid yang terlihat seperti mengapit bingkai lukisan.

Selain lukisan, tempat ini juga kaya akan ukiran di setiap dinding ruangan, lengkap dengan warna yang serasi dengan perapian serta dekorasi lampu yang menjuntai dari langit-langit kamar. Benar-benar cantik!.

 

Cerita selengkapnya kini hadir di buku “London dalam Sepekan: Wisata Sepak Bola, Kuliner, Belanja, dan Gratisan” oleh Rizka Maydita, terbitan Gramedia Pustaka Utama, Oktober 2012.

Beli buku online di BukaBuku.com dan dapatkan diskon 15% sekarang !.

 

Share

4 Responses to Pesona Istana Kensington di London

  1. apriska Subkhani

    hai dear,

    aku pernah baca katanya istana ini ada kutukannya. bener ga sich?
    tolong dunk cerita sebenernya.

    Trims,
    Priska

    • Rizka Maydita

      kabarnya begitu krn byk cerita sedih disana. Mulai dari Ratu Mary yang meninggal karena cacar di usia 32 tahun, Ratu Caroline di tahun 1737 yang meninggal saat melahirkan anaknya yang kedelapan, Ratu Anne yang melahirkan 17 kali tapi tidak satu pun anaknya yang hidup, sampai Putri Diana yang kabarnya tidak pernah bahagia selama hidup disana hingga meninggal dunia secara tragis. Makanya Pangeran William dan Kate sepertinya ingin membuktikan kalau mereka akan bahagia disana. Semoga.

  2. rika

    wew, agak merinding juga klu tinggal disini disertai kisah tragis di masa lampau dari Kensington, mudah-mudahan itu bukan kutukan tapi kebetulan aja cerita sedih itu terjadi di istana itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>