browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Naik Kereta DLR ke Obyek Wisata London

Posted by Rizka Maydita on November 1, 2011

Duduk di depan DLR ala masinis

Ada berbagai macam alat transportasi di London. Mulai dari bis, kereta, kereta bawah tanah, taksi, sampai kapal feri.

Alat transportasi umum ini lumayan menjangkau semua wilayah, terutama di pusat kota London. Jadi kalau pas di London tidak perlu khawatir untuk menggunakan transportasi umum. Soalnya kalau nyetir mobil sendiri suka susah cari parkir dan biaya parkirnya juga lumayan mahal. Tapi hindari juga naik taksi. Tarifnya bisa sampai sekitar 100 ribuan per kilometer.

Bagi anak Saya yang masih balita, duduk paling depan di atas bis tingkat adalah favoritnya. Asyik memang, karena kita bisa melihat pemandangan dengan jelas dari atas bis tingkat.

Tapi yang lebih seru lagi ketika kita naik kereta DLR atau Dockland Light Railways, semacam kereta listrik gitu. Kereta DLR ini biasanya tidak bermasinis karena dijalankan dengan sistem komputer yang dimonitor dari pusat.

Karena tidak bermasinis jadi kita bisa duduk paling depan seperti layaknya pengemudi kereta, sambil menikmati pemandangan saat kereta meluncur ke kanan, kiri, naik dan turun rel, bahkan masuk dan keluar terowongan…. Bukan cuma anak Saya yang kesenengan kalau dapat duduk di depan, ortunya juga dong.

Pengalaman kami selama naik DLR sih belum pernah ada masalah dengan sistem komputer kereta. Tapi kalau memang sinyal komputernya rusak, maka kereta akan berhenti sampai ada instruksi untuk melanjutkan perjalanan. Dengan kata lain, naik kereta DLR tanpa masinis itu aman, kok.

 

Stasiun DLR Canary Wharf

 

Cerita selengkapnya kini hadir di buku “London dalam Sepekan: Wisata Sepak Bola, Kuliner, Belanja, dan Gratisan” oleh Rizka Maydita, terbitan Gramedia Pustaka Utama, Oktober 2012.

Beli buku online di BukaBuku.com dan dapatkan diskon 15% sekarang !.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>