browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Nonton Chelsea di Stamford Bridge

Posted by Rizka Maydita on December 9, 2011

 

Nonton bola itu juga wisata. Bahkan di Inggris nonton bola itu juga aktifitas keluarga, artinya mulai dari anak kecil sampai kakek nenek bisa datang ke stadion dan nonton bola.

Mungkin kalau di Indonesia agak serem mungkin ya, apalagi banyak petasan dan rusuh-rusuh … tapi kalau di London, jarang sekali ada kerusuhan.

Paling sebagai orang tua, Saya cuma sedikit khawatir mengajak anak menonton bola, karena di kiri kanan kami banyak yang suka swearing kalau si tim kesayangan gagal menjebol gawang lawan.

Kalau ingin lihat Chelsea langsung dari stadionnya di London – Stamford Bridge – harga tiketnya sekitar 700 ribu rupiah per orang, termasuk anak-anak.

Kalau mau gampang membeli tiket, ya sebaiknya jadi anggota klub bolanya. Kita bisa daftar jadi anggota online dan biaya jadi member itu sekitar 350 ribu setahun.

Keuntungan jadi member salah satunya bisa beli tiket pertandingan terlebih dahulu, sebelum dibuka untuk umum. Selain itu juga dapat diskon buat beli pernak pernik Chelsea di online store atau mega store nya yang ada di samping stadion.

Kalau tidak mau jadi member bagaimana membeli tiketnya?. Paling gampang ya langsung datang ke box office atau tempat penjualan tiket di stadion.

Kalau kehabisan bagaimana? Biasanya beberapa jam sebelum pertandingan berlangsung suka ada calo tiket yang berseliweran menawarkan tiket.

Mereka ini biasanya menawarkan tiket di sekitar stasiun kereta bawah tanah Fulham Broadway yang memang terletak dekat dengan stadion. Banyak juga para calo yang menawarkan tiket di pub-pub sekitar stadion. Cuma siap-siap saja untuk membayar berlipat dari harga resmi.

Tiket nonton bola juga bisa dibeli di agen-agen tidak resmi yang kebanyakan ada di daerah turis di London, seperti Piccadilly Circus, Oxford Circus, dan Leicester Square. Cuma karena mereka agen tidak resmi, ya resikonya seperti calo tadi, harga tiket jauh lebih mahal dari aslinya.

 

 

Cerita selengkapnya kini hadir di buku “London dalam Sepekan: Wisata Sepak Bola, Kuliner, Belanja, dan Gratisan” oleh Rizka Maydita, terbitan Gramedia Pustaka Utama, Oktober 2012.

Beli buku online di BukaBuku.com dan dapatkan diskon 15% sekarang !.

Share

4 Responses to Nonton Chelsea di Stamford Bridge

  1. Inten

    hahahha.. kamu meluknya kayaknya maksa ya Riz tuh tampangnya si frank sampai salah tingkah gitu, malu sama Ade yang lagi motoin hehehe…

    • Rizka Maydita

      Soalnya antriannya puanjanggg. Jadi mesti buru2. Tapi sembet bisikin ” You are my hero” ke kupingnya Lampard *uhuy* :)

  2. damar

    maaf nih mau tanya nih, kalau mau foto dengan pemainnya gimana?? hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>